Tiga Instansi yang Pelayanannya Paling Memuaskan di Kota Cirebon

Tiga Instansi yang Pelayanannya Paling Memuaskan di Kota Cirebon

CIREBON - Survei Kepuasan Masyarakat untuk mendapatkan nilai/indeks atas kepuasan masyarakat terhadap pelayanan telah dilakukan di Kota Cirebon.

Hal ini merupakan suatu upaya untuk mendapat gambaran apresiasi masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh perangkat daerah Pemerintah Kota Cirebon.

Dari survei IKM yang dirilis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) terdapat tiga instansi dengan skor tertinggi yakni, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD).

Ketiga instansi tersebut memperoleh skor sama yakni, 90. Perangkat Kota Cirebon khususnya yang memiliki fungsi pelayanan publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat seyogyanya menjadikan hasil survei yaitu indeks kepuasan masyarakat sebagai acuan dalam peningkatan kinerja yang berkelanjutan.

Pada tahun 2019 hingga triwulan 1 tahun 2020 telah dilaksanakan berbagai survei Kepuasan Masyarakat  dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: